Cara Menggambar Dengan Bantuan Gridlines di Word

 Pada saat bekerja dengan Microsoft Word kadang memerlukan gambar yang terstruktur seperti halnya struktur organisasi, diagram atau memasukkan shape lainnya.

Untuk membuat gambar yang rapi dan akurat dan mungkin juga terstruktur Anda dapat memanfaatkan atau memaksimalkan penggunaan Gridlines pada Microsoft Word.

Dengan menggunakan grid maka shape atau objek yang Anda buat akan memiliki ukuran yang lebih akurat dan rapi bila dibandingkan tanpa gridlines. Sebagai contoh, Anda akan lebih mudah untuk menggambar garis vertikal ataupun horizontal dengan bantuan gridlines.

Untuk memunculkan garis gridlines pada dokumen Microsoft Word 2007 atau Word 2010, Anda dapat melakukan langkah berikut:

1. Pilih menu ribbon View, lalu berikan tanda check pada item Gridlines.


2. Buat gambar yang anda inginkan, misalkan struktur organisasi atau diagram lainnya dengan menggunakan kotak, garis, lingkaran, atau objek/shape lainnya.


3. Setelah selesai, hilangkan atau sembunyikan kembali gridlines dari dokumen dengan cara menghilangkan tanda check pada item gridlines.



Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda dan kerahasiaan email Anda dijamin. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini



Artikel terkait...