Membuat Foto Artistik Dengan Photoshop

Teknik mengisolasi warna atau memilih sebagian warna dalam Photoshop bisa memberikan citra yang pantastik, sehingga foto Anda yang biasa saja dapat berubah menjadi foto yang artistik seperti pada majalah seperti photografer profesional.

Foto yang indah dan artistik tidak selalu harus berupa foto yang penuh warna. Tidak sedikit foto hitam putih juga dapat menampilkan keindahahan dan daya tarik seni tersendiri.

Teknik berikut adalah salah satu cara mengisolasi warna tertentu agar lebih menonjol dari objek lain, Saya menggunakan Adobe Photoshop CS3.

Langkah-langkahnya adalah:

1. Buka foto yang akan diolah, Anda harus menentukan bagian mana yang akan ditonjolkan.


2. Pilih bagian yang akan dipertahankan warnanya dengan rapi. (Anda dapat melakukan pemilihan area atau croping foto yang dipilih dengan Polygonal Lasso Tool, Brush Tool maupun Pen Tool).


3. Setelah bagian yang akan dipertahankan dipilih, lalu duplikasikan layer yang berisikan foto tumbuhan tersebut dengan menekan Ctrl+J. Layer gambar akan bertambah seperti pada gambar berikut:


4. Lalu klik layer background yang berisikan gambar anak lengkap, dan klik Image, Adjustment dan pilih Desaturate (Ctrl+Shift+U), untuk menampilkan background hitam putih.


5. Lalu pilih Image, Adjustment dan Levels (Ctrl+L) untuk mengatur kepekatan cahaya, pastikan opsi Preview diaktifkan, Anda dapat mencoba berbagai variasi kepekatan sesuai selera dengan menggeser slider disebelah kanan dan kiri.


Dengan menonjolkan objek tertentu pada foto, sekarang foto Anda akan lebih tampak indah dan artistik.


Saelamat mencoba dengan foto-foto Anda pribadi dirumah...



Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda dan kerahasiaan email Anda dijamin. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini



Artikel terkait...



1 comments:

My Diary Secret Number said...

keren pak, tutorial sangat membantu. salam kenal ya n kunjungi blog aku ya di http://rumahmoon-1991.blogspot.com makasih ^^ n jangan lupa ya req cara memberjelas tulisan ddalam foto dr hape.

Post a Comment