Cara Kunci Folder Tanpa Menggunakan Software

Hampir setiap orang pasti punya beberapa folder pribadi yang sangat rahasia, entah itu berisikan tulisan pribadi Anda ataupun file-file yang sangat penting yang tidak ingin diganggu atau di publikasikan ke orang lain.

Pastinya anda mempunyai trik-trik untuk menyembunyikan folder tersebut, bisa dengan software ataupun dengan trik-trik registri yang anda tahu.

Langkah-langkah menyembunyikan folder tanda software pada Windows 7 sebagai berikut:

1. Klik Start   Masuk Open Windows Explorer, Pilih Organize Folder and search Options View.


2. Kemudian hilangkan tanda cek pada kotak use sharing wizard (recommended) lalu Ok, seperti gambar dibawah


3. Pilih Folder yang ingin dikunci (contoh : Folderku), kemudian klik kanan folder tersebut pilih Properties dan pilih tab Security,


4. klik Edit lalu ceklist semua akses yang berada di menu Deny dan klik Apply, bila ada peringatan Windows Security klik Yes.


5. Nah sekarang Folder Anda sudah terkunci dari komputer Anda.


6. Untuk mengembalikan folder tersebut Anda cukup mengklik Folder lalu klik Securuty tab dan buka ceklist kembali pada tahap nomor 4 pada bagian Deny.




Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda dan kerahasiaan email Anda dijamin. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini



Artikel terkait...



3 comments:

saryadinilan said...

wow makasih atas infonya,love,peace and gaul.

amka said...

makasih jg atas kunjungannya mas

Pristiadi Utomo said...

terima kasih ntar saya cobanya

Post a Comment