Membuat Tombol Shutdown di Taksbar

Shortcut yang ada di program komputer digunakan ntuk mempermudah dalam pencarian atau mengeksekusi suatu program, file tanpa harus mencari program atau file tersebut ke tempat file tersebut disimpan.

Dengan menggunakan sebuah tombol (shortcut) tertentu yang memungkinkan anda untuk membuka sebuah fungsi atau aplikasi tertentu dengan mudah maka secara tidak langsung akan mempersingkat waktu Anda.

Demikian juga jika Anda ingin mematikan komputer, maka biasanya akan mencari tombol shutdown. Tombol ini bisa berfungsi secara optimal mematikan komputer pada Windows XP ataupun Windows 7. Jika biasanya anda mematikan komputer dengan memilih start dan mencari tombol shutdown anda, maka untuk kali ini anda bisa melihatnya di desktop komputer atau laptop anda.

Berikut caranya :
1. Klik kanan pada desktop anda dan pilih New lalu Shortcut

2. Pada jendela created shortcut ketikkan “shutdown -f -s -t 00″ tanpa tanda petik, kemudian pilih Next.



3. Tulislah nama shortcut shutdown anda, misalnya “shutdown” kemudian pilih Finish


4. Maka tombol shortcut shutdown di desktop komputer sudah jadi, seperti berikut


5. Lalu setelah tombol shutdown ada lalu klik kanan dan klik properties, setelah itu klik change icon dan cari gambar yang sesuai, maka icon shutdown akan berubah.



6. Setelah itu klik tahan tombol tersebut lalu arahkan ke taksbar dimana Anda suka, maka tombol sutdown telah tercopy pada menu taksbar.


7. Maka sekarang Anda dapat mematika komputer dengan sekali klik saja pada dekstop atau taksbar.

Jika tombol di dekstop ingin dihilangkan tinggal klik kanan lalu delete



Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda dan kerahasiaan email Anda dijamin



Artikel terkait...



2 comments:

cyber-link said...

manatp gan..infonya benar2x bermanfaat..semoga sukses selalu blognya!

amka said...

makasih atas kunjungannya... semoga bermanfaat

Post a Comment