Cara Mengcopy File Secara Maksimal

Untuk meng-copy file secara lebih cepat dari biasanya dan memaksimalkan pada komputer, Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi yang bernama TeraCopy.

TeraCopy memungkinkan juga untuk mem-pause file yang sedang Anda copy, dan melanjutkanya kembali sesuai keinginan. Selain itu dengan sofware ini, Anda dapat melewatkan/skip file yang error, dan melanjutkan kembali file-file yang sedang di copy.

TeraCopy merupakan program yang relatif kecil, bermanfaat dalam meningkatkan kecepatan ketika memindah atau copy file, terutama dari media yang satu ke media lainnya


Beberapa Fitur TeraCopy:

Copy file lebih cepat. Dari beberapa test, copy file dengan tera copy memang lebih cepat dari copy file biasa. Perbedaan bisa mencapai 20% lebih cepat. Hal ini karena teknik copy yang digunakan berbeda dengan windows.

Pause dan Resume proses copy. Jika copy file dengan bawaan windows, kita tidak bisa menghentikan proses copy kemudian melanjutkan setelah beberapa waktu.

Error recovery. Jika terdapat error dalam copy file, TeraCopy akan mencoba membaca file tersebut beberapa kali. Jika tidak berhasil, file tersebut bisa diabaikan (skip) dan proses pemindahan tetap berlanjut.

• Menampilkan daftar file lebih informatif, dan bisa menyimpan informasinya ke text file.

Shell Integration. Setelah di install TeraCopy otomatis mengganti proses Copy dari windows, sehingga kita bisa bekerja seperti biasa (Fitur ini dapat di non aktifkan).

• Proses Copy tetap berlangsung meski ada file yang tidak bisa di copy.

Untuk menggunakan program ini dapat di download disini



Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda dan kerahasiaan email Anda dijamin



Artikel terkait...