Cara Mengatur Bentuk Shape Pada Word

Shape adalah elemen dasar gambar yang disediakan dalam tool draw pada Office 2003 dan dalam tab Illustrations pada ribbon Insert pada Office 2007 dan Office 2010, yang sebenarnya dapat di modifikasi kembali sesuai keinginan Anda.

Setelah Anda memilih salah shape yang ada di Microsoft Office, maka biasanya akan ada beberapa jenis titik berwarna, misalnya ada sebuah titik Hijau, delapan titik Putih dan kadang ada satu titik berwarna Kuning. Sebenarnya titik-titik tersebut adalah handel yang berguna untuk mengendalikan shape yang telah Anda pilih.


Titik berwarna Hijau berguna untuk mengendalikan derajat perputaran sebuah shape. Bawalah pointer ke atas titik tersebut, lalu tahan tombol mouse dan geser sedikit, Anda akan melihat shape diputar seiring gerakan mouse.

Titik berwarna Putih berguna untuk mengatur dimensi tinggi dan rendahnya sebuah shape. Bawalah pointer ke atas salah satu titik tersebut, lalu tahan tombol mouse dan geser sedikit ke arah dalam atau luar shape, Anda akan melihat dimensi shape yang berubah seiring dengan arah gerakan mouse.


Titik berwarna Kuning berguna untuk mengatur bentuk shape. Letakkan pointer ke atas titik kuning tersebut, lalu tahan tombol mouse dan geser sedikit ke arah dalam shape, Anda akan melikat perubahan bentuk shape sesuai gerakan mouse.

Disamping itu setelah Anda membuat shape, maka ribbon baru akan muncul yang bernama Format sebagai ribbon untuk memodifikasi shape tersebut.

Tab Insert Shapes terdiri dari menu shape yang baru saja digunakan atau yg sering digunakan.

Tab Shapes Styles terdiri dari menu untuk mengubah isian warna shape, garis pinggir shape serta efek 3D dari shapes.

Tab WordArt Styles terdiri dari efek-efek teks jika Anda mengggunakan WordArt

Tab Text terdiri dari pengaturan teks.

Tab Arrange terdiri dari posisi pada halaman dan keberadaan teks, perataan serta dan pengaturan posisi antar shape dan

Tab Size adalah pengaturan luas dari shape yang Anda pilih.



Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini


Artikel terkait...



1 comments:

Anonymous said...

Mas Bagaimana cara posting shapes di blog

Post a Comment