Mengetahui Error #N/A Pada Rumus di Excel

Permasalahan yang timbul di Excel bisa diakibatkan pengetikan data atau penulisan rumus yang salah, kesalahan tersebut berakibat ada tanda error seperti #N/A, #DIV/0!, #NAME dan lainnya.

Tampilan eror tersebut merupakan sebuah tanda atau peringatan bahwa telah terjadi kesalahn data, rumus atau lokasi yang sedang di kerjakan, masing-masing tanda merupakan cerminan dari kesalahan dan harus diatasi sesuai dengan jenis permasalahn tersebut.

Error #N/A biasanya memberitahukan bahwa ada data yang kosong ketika Anda menggunakan fungsi atau formula. Bisa juga data tidak ditemukan pada sebuah deret data.

Sebagai contoh dalam penggunaan fungsi LOOKUP yang tidak diurutkan data pembandingnya:
Perhatikan Tabel berikut:


Ternyata pada penumpang yang menggunakan pesawat Air Asia pada kota tujuan terjadi error #N/A, untuk memperbaiki Anda harus mengurutkan data pada tabel pembanding dengan mengurutkan Nama pesawat dari urutan Sort A to Z.


Hanya karena data tidak urut maka dapat terjadi eror pada penggunaan fungsi dan formula



Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini



Artikel terkait...



2 comments:

Mohammad Akbar Elyuska said...

sbnrnya gk perlu di sort A to Z.
tinggal bkin tambahkan angka 0 saja d belakang.
contoh :
=vlookup(D13;$H$5:$I$8;2;0)

am ka said...

Makasih atas infonya....

Post a Comment