Persaingan Web Browser Semakin Seru

Web Browser yang disebut juga penjelajah web atau peramban web adalah program yang dirancang untuk menguraikan, menampilkan teks, gambar dan menyediakan berbagai interaksi dengan internet yang berisikan kata-kata, gambar, video, audio dan hyperlink ke halaman lain dalam bentuk HTML

Peramban web adalah jenis perantara pengguna yang paling sering digunakan yang merupakan kumpulan jaringan berisi dokumen dan tersambung satu dengan yang lain yang disediakan oleh server web.

Dari lima besar penyedia web browser (Internet Explorer, Opera, Firefox, Chrome dan Safari), ternyata masing-masing selalui memperbaharui versi serta keunggulannya.

Dari data StatCounter ternyata peramban Internet Explorer (IE) dan Mozilla Firefox masih menguasai dunia penjelajah web, walau secara statistik Firefox mengalami penurunan dibandingkan dengan peramban baru Google Chrome.

Berikut Tabel Perbandingan Lima Peramban yang diinput dari StatCounter periode Februari 2011 hingga Februari 2012


Dari tabel diatas ternyata Gogle Chrome mengalami peningkatan dalam penggunaan sebagai web browser baik pemakaian secara umum di dunia maupun di Indonesia.


sumber:statcounter.com



Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini



Artikel terkait...



3 comments:

Erianto Anas said...

Waaah mantap judulnya mas Amka.
Tetap semangat!

amka said...

Thank you for always supporting, successful greeting for Mas EA....

Toni said...

saat ini yang menjadi jawaranya chrome, dulu beberapa tahun sempat mozilla firefox

Post a Comment