Cara Mencari File Ganda Pada Harddisk Dengan Duplicate Cleaner 2.1.0

Terkadang sengaja atau tidak kadang kita telah membuat beberapa file yang ganda dan sama baik isi atau ukurannya dalam harddisk di komputer.

Letak file tersebut mungkin dalam folder yang berbeda tetapi kadang kita kesulitan dalam mencari file yang ganda tersebut, Nah dengan adanya file yang ganda otomatis dapat mengurangi kapasitas isi harddisk. Untuk mencari file yang ganda Anda dapat mencoba dengan software yang bernama Duplicate Cleaner versi 2.1.0 ini secara gratis.

Ini hanyalah salah satu software yang berguna untuk menemukan file yang sama tersebut berdasarkan nama, tanggal dan ukuran dari file tersebut.

Langkah-langkah menggunakan adalah:

Download dan install Duplicate Cleaner

Lalu di jendela utama maka akan menemukan Search Criteria yang terdiri File Filter, File Size, Find Files With, File Dates, Availabe Folders dan Search Paths.


Lalu tentukan atau ceklist kriteria Find File With yang Anda inginkan.

Setelah itu pada Available Folders tentukan atau pilih Folder mana yang akan Anda cari setelah itu klik Add Path untuk menentukan folder atau drive yang akan di scan.


Kemudian klik Scan Now untuk mencari file yang sama atau ganda pada Folder yang telah Anda pilih.

Tunggu hingga pekerjaan scan selesai, maka Anda akan menemukan beberapa File yang ganda, contohnya seperti ini.


Setelah itu pilih file mana yang akan Anda hapus dan klik File Removal


Dengan software ini anda tidak perlu repot mencari dan menemukan file yang double di komputer anda dan anda hanya perlu menunggu software ini melakukan scan dan melihat laporannya. Software Duplicate Cleaner 2.1.0 ini bersifat freeware dan memiliki ukuran sekitar 886 Kb.



Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini



Artikel terkait...



7 comments:

pondoklukman said...

ini dia software yg dicari cari, buat cari file yg duplicate di my compi. terima kasih sudah berbagi, sekalian izin download.

ovancrist said...

byang mana dihapus gan apa yang berlatar biru atau boleh dihapus semuakah

am ka said...

sebaiknya cek atau telusuri dahulu, sebab file ganda ini mungkin namanya saja yang sama, tetapi lain folder kadang isinya bisa berbeda

Anonymous said...

mohon ijin download ya, soalnya software ini perlu banget buat saya. terimakasih sudah mau berbagi.

Sarah K said...

it’s a great information.
duplicate cleaner

mastom said...

terimakasih, informasi sangat bermanfaat

duplicate cleaner

Rahmawan Derosari said...

Trimaksh bnyak.sangat bermanfaat

Post a Comment