Cara Membuat Workbook Baru Dari File Yang Sudah Ada Pada Excel 2010

Dengan membuat workbook baru dari workbook yang telah ada sebelumnya, maka Anda dapat menghemat waktu dari merancang ulang semua format yang telah ada.

Misalnya jika Anda mempunyai file (woorbook) pada Excel dan ingin membuat atau mengubah data yang ada sementara file tersebut tetap akan dipertahankan maka cara lain agar tidak menggandakan workbook tersebut dengan metode mengcopy nya, Anda dapat membuat dengan metode New from existing.

Untuk lebih jelasnya, langkah-langkah membuatbya adalah sebagai berikut:

Buka program Excel

Klik ribbon File lalu klil New, pada pilihan yang ada pilih New from existing.


Lalu pilih File yang akan Anda jadikan acuan formatnya untuk file baru Anda.


Kemudian klik Create New

Maka Excel akan membuka file baru seperti file yang telah Anda pilih tadi dan Anda dapat mengubah, mengurangi atau menambah data yang ada.

Setelah itu klik Save As, maka akan ada file dari langkah diatas dengan nama file yang ada ditambah dengan angka 1. misalnya file sebagai acuan bernama "Rapor SMA Sem X" menjadi "Rapor SMA Sem X1", tetapi jika Anda tidak ingin nama file seperti itu Anda dapat juga menggantinya.


Catatan:
Langkah-langkah diatas sebenarnya agar Anda tidak membuat format atau tampilan baru dalam membuat sebuah data di Excel, sehingga dengan demikian dapat menghemat dalam pekerjaan editing



Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini



Artikel terkait...



0 comments:

Post a Comment