Mempercepat Kinerja Windows XP dengan Mengurangi Jumlah Font

Sewaktu Anda memulai menjalankan Windows XP saat booting, Windows XP akan banyak memanggil file yang tentunnya terinstall dan terintegrasi dalam komputer. Salah satunya jenis file yang paling banyak dipanggil selama booting adalah font (file huruf).

Semakin banyak Anda menginstall font di komputer Anda, semaki lama pula waktu yang diperlukan untuk booting. Untuk mempersingkat waktu booting, sebaiknya pindahkan sebagian file font yang jarang Anda pergunakan ke folder lain.

Caranya:

Buka Control Panel


Klik ikon Font (jika Anda tidak menemukan ikon tersebut, ubahlah tampilan Control Panel menjadi gaya Classic, dengan mengklik link Switch to Classic View yang terletak disebelah kiri.

Pilih font yang jarang Anda pakai, dengan cara menekan tombol Ctrl sambil mengklik font pilihan Anda


Pindahkan ke folder lain dengan cara men-drag ke folder yang Anda siapkan

Lalu restart computer Anda.

Langkah untuk menampilkan font yang telah terinstal juga dapat dilakukan dengan mengklik kanan Start lalu Explore kemudian pada partisi C: pilih Windows lalu Pilih Font


Dengan memindahkan sebagian font yang tidak diperlukan maka langkan ini sekaligus untuk mempercepat kinerja Windows XP anda.



Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini



Artikel terkait...



0 comments:

Post a Comment