Cara Mengatasi Problem Not Responding Pada Windows 7

Bagi Anda yang mengalami program pada Windows yang dijalankan tiba-tiba tidak berfungsi, hang, atau biasanya lebih dikenal dengan istilah Not Responding, maka kadang sering harus menunggu lama untuk tampil normal kembali.

Solusi yang biasanya dilakukan adalah dengan melalui Task Manager dan mengklik End Task pada tab Applications, pada Windows 7 sering harus menekan Ctr+Alt+Delete, yang kadang harus menunggu lama juga untuk mennti proses norma kembali.

Nah untuk membuat perintah mematikan semua program yang not responding secara mudah. Anda bisa membuat shortcut-nya dan membuat menu baru pada menu desktop sehingga prosesnya akan lebih terasa cepat.

Caranya adalah:

1. Buatlah sebuah shortcut baru dengan cara klik kanan pada desktop lalu pilih New –> Shortcut


2. Pada kotak Type the location of the item isikan dengan kalimat  taskkill /F /FI “STATUS eq NOT RESPONDING” lalu klik Next.


3. Untuk nama shortcut dapat Anda namai sesuia keinginan Anda, misalkan Taskkill atau yang lainnya, setelah itu klik Finish.


4. Maka akan tampil hasil pembuatan shorcut pada dekstop Anda dan Anda dapat mengganti nama sesuai yang diinginkan.


5. Untuk gambar icon, bila Anda ingin mengubahnya Anda bisa menggantinya dengan cara klik kanan pada shortcut, Properties, lalu pilih Change Icon…


6. Untuk memindahkan pada munu taksbar, Anda dapat mengklik kanan pada icon lalu klik pin to taksbar, maka shorcut tersebut akan terpasang pada taksbar Anda.

 
Untuk menjalankan program tersebut Anda dapat menglik icon pada taksbar, jika terjadi kasus Not Responding.


Semoga bermanfaat....


Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini



Artikel terkait...



7 comments:

Anonymous said...

Many Thanks
My problem solve noww...
:)

respect said...

PERFECT... My Windows 7 always like this problema..thanks

Wanita Sexy Alami said...

mantab nih tips nya gan # Dasar - dasar SEO

Mister Tajir said...

Makasih, langsung dipraktekkan,,,,

anastanicha said...

Aku bookmark dulu mas...

Unknown said...

Aman gak cara ini gan?

bagi agan yang berminat belajar komputer administrasi bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/komputer-aplikasi-bisnis-dan-administrasi-perkantoran.html

maulana nurfalah said...

dicoba mudah2an lancar .. hatur nuhun ..

Post a Comment