Cara Mengatur Level Fading Suara Pada Winamp

Bagi Anda seorang pecinta audio digital pasti Anda mengenal audio player yang bernama Winamp, tetapi secara umum banyak pencinta media audio player ini hanya sebatas untuk pemutar lagu saja.

Nah kali ini saya akan membahas sedikit tentang cara mengubah level suara atau fading pada aplikasi Winamp tersebut.

Fading dapat didefinisikan sebagai perubahan fase atau level dari suatu sinyal terhadap waktu. Pada aplikasi Winamp, jika Anda akan mengubah, memajukan atau mengulang lagu pada Winamp yang Anda putar, maka suara lagu tersebut akan terasa meloncat dan terkesan berpindah dengan nada yang tidak pas.

Jika Anda ingin loncatan suara saat digeser mundur atau maju menjadi lebih halus bunyinya, maka Anda dapat mengatur fading-nya.

Caranya:

Buka aplikasi Winamp, lalu klik Options lalu pilih Preferences 


Pada Winamp Preferences pilih Output pada sub menu Plug-ins seperti gambar berikut:


Lalu pada Output plug-ins pilih Nullsoft DirecSound Output, setelah itu pilih Configure.


Setelah terbuka jendela Nullsoft DirectSound Output, lalu pilih Fading dan ubah nilai 333 menjadi 1500 dan klik Ok dan Close.


Nah dengan pengaturan diatas jika Anda akan mengubah, memajukan atau mengulang lagu pada Winamp yang Anda putar, maka suara lagu akan terasa halus dan pergeseran sewaktu perpindahan tersebut tidak akan terasa.



Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini



Artikel terkait...



0 comments:

Post a Comment