Cara Mengatur Tampilan Lembar Kerja Excel

Zoom Control digunakan untuk mengatur seberapa besar tampilan lembar kerja yang Anda Inginkan dalam bekerja dan mengolah data sehingga dapat bekerja dengan maksimal.

Anda dapat mengolah tampilan lembar kerja dengan berbagai cara yaitu:

Pertama:
Anda dapat menggeser Zoom Control ke arah kiri untuk memperkecil tampilan lembar kerja atau arah kanan untuk memperbesar tampilan yang terletak dipojok kanan bawah dari lembar kerja


Kedua:
Anda dapat mengklik persentasi dari nilai yang ditampilkan, sehingga Anda tampilan akan tampil zoom control, dan Anda dapat memilihnya.


Ketiga:
Dengan cara ini Anda dapat memperbesar dan memperkecil tampilan lembar kerja dengan praktis yaitu, dengan menekan tombol Ctrl dan menggerakkan scroler pada mouse, sehingga Anda dengan bebas dapat memperkecil dan memperbesar tampilan lembar kerja.


Keempat:
Selain itu Anda juga dapat mengatur tampilan dengan memilih dalam bentuk Normal yang ditampilkan secara default, tampilan secara Page Layout (yang juga menampilkan margin di Excel serta pengaturan Header dan Footer) dan Page Break Preview (yang juga menampilkan lembar kerja per halaman)




Semoga bermanfaat...


Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini



Artikel terkait...



1 comments:

Anonymous said...

yang lengkap

Post a Comment