WOT (Web of Trust) Add Ons Yang Dianjurkan

Bila Anda pengguna browser Firefox tentunya Add on ini sangat penting penting untuk dipasang di browser sebagai penanda serta sinyal bila Anda mengunjungi suatu situs dan ternyata situs tersebut berbahaya.

WOT (Web of Trust) add on ini sebagai penjaga browser Anda yang langsung bekerja saat ditemukan adanya situs yang berbahaya yang akan mengirimkan Spam, Scam Visitors atau Malware.

WOT akan memberikan peringatan dengan menggunakan kode warna, diantaranya hijau, kuning, dan merah. Peringatan kode warna ini hampir sama dengan arti traffic light. Bila Anda surfing (berselancar) ke sebuah situs yang berbahaya maka WOT yang telah terpasang di browser akan memberikan sinyal warna merah yang berarti Anda jangan melanjutkan atau masuk ke dalam situs tersebut.

Pertanyaannya: Apakah dengan demikian kita tidak bisa masuk ke situs tersebut...? Tentu jawabannya Bisa saja, namun Anda mempunyai resiko kalau ternyata situs tersebut berbahaya dan mengancam komputer Anda. Sebagai gambaran akan saya berikan contoh dibawah ini:


Tanda merah disini berarti Anda diingatkan bahwa situs tersebut kemungkinan berbahaya dan mengancam komputer Anda. Jadi waspadalah pada kode warna merah ini saat Anda mencari di search engine.

Dengan menambahkan add ons ini ke browser maka Anda dapat surfing dengan Internet dengan aman.

Caranya:

1. Anda dapat masuk ke https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/wot-safe-browsing-tool/

2. Lalu klik Add to Firefox tunggu hingga selesai.


3. Setelah itu Restart Firefox Anda, maka diujung situs yang Anda cari akan keluar tanda bulatan merah (berbahaya), kuning (hati-hati) atau hijau situs aman).


Selamat berselancar dengan aman...



Artikel terkait...



2 comments:

purnama said...

terima kasih informasinya

halla said...

Penjelasan ini sangat bermanfaat untuk saya.
Terima kasih yaa...Om.....

Post a Comment