Alexa Toolbar untuk Blog/Web

Alexa merupakan salah satu web informasi yang memberikan ranking bagi sebuah blog / web. Alexa Rank adalah ranking yang diberikan oleh perusahaan Alexa.com yang dimana ranking tersebut berasal dari total jumlah pengunjung Unique Alexa Toolbar

Sederhananya, alexa traffic rank merupakan sebuah peringkat popularitas terhadap sebuah situs atau blog berdasarkan traffic atau banyaknya jumlah kunjungan visitors terhadap situs atau blog tersebut. Penilaian ini dilakukan oleh alexa.com. dalam penilaiannya akan diberikan pemeringkatan dari range 1 hingga jutaan, tergantung dari seberapa banyak jumlah situs dan blog yang ada di internet.

Semakin kecil nilai traffic ranknya, maka akan semakin bagus popularitas blog tersebut.

Cara memasang Alexa toolbar pada blog/web, yaitu:

1. Buka situs www.alexa.com

2. Lalu klik toolbar pada menubar paling atas


3. Setelah itu klik Install as Statusbar


4. Maka Anda akan diminta untuk menginstalnya dan klik Accept and Install


5. Lalu klik Allow dan klik Install Now


6. Tunggu hingga selesai proses penginstallan


7. Setelah ita Restart Firefox Anda, maka jika berhasil Anda akan mendapatkan menu Alexa toolbar pada bagian atas taskbar di komputer Anda


8. Setelah proses ini selesai maka setiap kali Anda membuka halaman Search Engine Anda akan diberi informasi tentang jumlah traffic rank dari masing-masing situs tersebut.


Manfaat dari memiliki traffic rank yang bagus bagi blog/web diantaranya adalah semakin banyak pembaca yang mengunjungi blog kita.

Contoh: 5 Top sites di dunia menurut Alexa.com




Artikel terkait...



0 comments:

Post a Comment