Mungkin anda sering memasukkan gambar yang sama setiap kali bekerja. Misalnya gambar logo perusahaan, instansi atau sekolah/kampus. Jika Anda tidak mau terus repot untuk memasukkan gambar melalui Insert => Picture, ada cara yang lebih praktis, yaitu menggunakan fitur Quick Parts
Caranya:
1. Buka halaman Microsoft Office Word 2007.
2. Seleksi gambar atau logo yang akan disimpan. Misalnya disini dicontohkan logo Firefox
3. Aktifkan ribbon Insert. Pada grup Text, pilih Quick Parts lalu Save Selection to Party Gallery.
4. Pada kotak dialog Creat New Building Block yang muncul, ketikan nama gambar pada kolom Name.
5. Kemudian pastikan dibagian Galery terpilih opsi Quick Parts.
6. Setelah itu klik Ok.
7. Selanjutnya, untuk menggunakannya Anda tinggal klik Quick Parts pada grup Text di ribbon Insert
8. Lalu pilih gambar atau logo yang telah disimpan sebelumnya. Makan gambar atau logo yang anda pilih akan langsung keluar pada dokumen Anda, sehingga dimasa mendatang jika Anda ingin menggunakan gambar itu lagi tinggal mengambil gambar tersebut di Quick Parts.
1 comments:
tks infonya, sangat membantu ... salam ...
Post a Comment