PrintScreen Dengan WinSnap V3

WinSnap merupakan aplikasi untuk mengambil sebuah gambar dalam tampilan layar komputer Anda. WinSnap dapat membantu Anda untuk membuat gambar secara thumbnail atau screenshot untuk semua tampilan yang kelihatan di layar monitor komputer termasuk website atau blog.

Fungsi-fungsi WinSnap diantaranya :
* Full Screen : mengambil gambar pada layar monitor secara penuh
* Application : mengambil gambar pada aplikasi yang sedang dijalankan
* Windows : mengambil gambar pada windows yang sedang aktif
* Object : mengambil gambar pada objek tertentu pada layar
* Region : mengambil gambar pada daerah tertentu menurut pilihan anda pada layar.

Cara Install:
1. Jalankan program Winsnap untuk memulai install, jika belum ada Anda dapat mendownload versi 1 free lisensi atau versi 3 dengan crack.


2. Setelah selesai instalasi, maka langkah selanjutnya mengatur hasil pengeditan sesuai keingianan Anda.


3. Dengan memberi ceklist pada Auto Copy, maka setiap hasil capture gambar langsung di copy, sehingga untuk memindahkan hasil snapsot dapat langsung simpan di tempat aplikasi yang diinginkan, misalnya di Microsoft Word, Excel, PowerPoint, CorelDraw, Freehand.


4. Dengan memberi ceklist pada Autostart Winsnap on system startup, maka anda mengizinkan aplikasi Winsnap untuk selalu ikut aktif ketika pertama komupter dihidupkan.

 

5. Dengan memberi tanda ceklist pada Include mouse cursor in capture, maka setiap jejak kursor akan terekam pada hasil capture.


6. Pada Options => Settings (F2), Anda dapat melihat dan memilih Capture control yang anda pakai ketika menekan kombinasi keyboard untuk memilih hasil capture.
Jika anda ingin mengcroping gambar yang tampil di monitor inilah caranya. Jangan lupa letakkan kursor di bagian yang ingin anda fokuskan. Sekarang tekanlah Ctrl + Alt + Print Screen pada keyboard. Tunggu hingga muncul garis horizontal dan vertikal. Setelah muncul, coba gerakan mouse anda tanpa mengkliknya, maka kedua garis tersebut akan mengikuti kemana mouse anda gerakan, setelah sesuai dengan yg diinginkan baru di klik.



Maka hasil di Winsnap akan terlihat seperti ini:


Nah anda tinggal mempastekan ke dokumen lain, seperti word, excel, coreldraw atau program aplikasi lain yang menerima JPEG, PNG dan pilihan yang anda atur sebelumnya.

Semoga bermanfaat...

Artikel terkait...



3 comments:

Figi said...

bro ada crack yang 64 bit ga?

am ka said...

maksudnya crack apa....

obat kuat said...

thank you for sharing of some of the articles we read this one article is very interesting for us, i like it post.

Post a Comment