Cara Menyimpan Halaman Web Yang di Kunci

Mungkin Anda pernah menjumpai sebuah situs web atau blog yang menurut Anda bagus, kemudian Anda ingin mengcopinya sebagian sebagai referensi tulisan Anda atau ingin disimpan di komputer. atau sebagai catatan ulang yang sewaktu-waktu ingin dibaca ulang, hal ini karena komputer Anda mungkin tidak setiap waktu terhubung dengan internet.

Tetapi tidak semua penyedia layanan web atau blog mau membagi tulisan tersebut untuk di-copy atau bahkan nggak bisa di klik kanan di mouse dan hanya maunya untuk dibaca saja, ada beberapa alasan yang pasti dan ini cara pandang seseorang juga berbeda untuk ini.

Kecendrungan masyarakat kita memang suka copas alias copy paste, banyak orang yang tidak mau susah payah berpikir untuk mengeluarkan ide dan gagasan dalam menulis bahkan yang lebih parahnya inginnya instan langsung siap. Nah ini kadang yang melatar belakangi mengapa orang tidak mau kalau gagasan atau idenya di jiplak orang.
Tetapi maksud tulisan saya kali ini memang sekedar untuk membagi ilmu bukan berarti Anda saya ajak untuk selalu copy paste, nah karena ini juga ilmu dengan terpaksa saya bagi…

Langkah-langkah agar blog yang ngak bisa di copy bisa di copy yaitu:

1. Buka Mozilla Firefox lalu klik Tools dan pilih Options


2. Setelah masuk ke menu Options pilih Content dan buang tanda ceklist pada Enable Java Script, maka anda dapat meng-copy nya halaman web tersebut…


Halaman web yang bisa dibuat dengan langkah-langkah ini jika web atau blog tersebut menggunakan JavaScript saja...., jika tidak bisa dengan cara ini Anda dapat menggunakan cara kedua, klik disini.

Selamat mencoba dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan dan berharap tidak memanfaatkan ke hal yang negatif...

Artikel terkait...