Membuat Tab Khusus Google Translate Pada Menubar

Ketika Anda membuka website atau blog seseorang, seringkali anda merasa bingung dan bisa jadi harus dengan susah payah mengeja kata demi kata atau mengeja kalimat yang didalamnya mengandung bahasa yang mungkn tidak anda pahami, padahal isi dari postingan web tersebut sangat bermanfaat untuk Anda.

Apakah anda sedang mencari sebuah cara cepat untuk mentranslate webpage? Anda dapat melakukannya dengan menggunakan extension Translate untuk Firefox.

Jika anda tidak ingin frustasi jika mengetahui sebuah website atau blog tetapi tidak dapat membaca bahasa yang digunakan untuk dibaca.

Berikut cara praktis agar Anda dapat membaca sebuah halaman posting suatu webpage atau blog dengan menggunakan peramban Mozilla Firefox.

Caranya:
1. Buka halaman Mozilla Firefox

2. Lalu pada menubar klik kanan untuk menampilkan Google Toolbar jika belum aktif.


3. Kemudian klik kanan lagi pada penu bar lalu pilih Customize


4. Setelah tampil jendela cutomize toolbar, lalu pilih icon Translate pada toolbar Google.

5. Dan klik tahan lalu tempatkan pada sebelah area kosong menubar. Maka toolbar google translate akan pidah pada menubar di halaman Mozilla Firefox.


6. Lalu klik Done untuk menutup jendela Customize toolbar.

Cara Menggunakan:

1. Buka halaman webpage atau blog yang menggunakan bahasa asing.


2. Lalu klik icon gogle translate, beberapa saat kemudian akan ditampilkan tab baru google translate.


3. Lalu pilih bahasa yang anda inginkan, makan seluruh tampilan halaman pada webpage tersebut akan diubah sesuai bahasa yang anda inginkan.


Nah mulai saat ini Anda tidak lagi merasa bingung atau canggung lagi dengan tanpilan website atau blog seseorang yang menggunakan bahasa lain yang tidak anda pahami.

Selamat berselancar.....

Artikel terkait...



0 comments:

Post a Comment