Cara Mudah Mengisi Data PUPNS

Saat ini hampir semua Pegawai Negeri Sipil diseluruh Nusantara disibukkan dengan pengisian portal Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil secara elektronik atau dikenal dengan singkatan e-PUPNS.

Dalam pengisian formulir data PUPNS (Pengisian Ulang Pegawai Negeri Sipil) ada menu khusus bagi tenaga fungsional tertentu guru dan dan dokter.

Pembahasan kali ini bukan bagaimana cara pengisian PUPNS tersebut, karena pemerintah sudah mengeluarkan tata cara pengisian portal tersebut, tetapi saya akan membahas bagaimana trik agar pekerjaan pengisian ini lebih praktis.

Caranya sebagai berikut:

Pertama: Setelah terdaftar dan siap mengisi, maka siapkan semua bahan yang diperlukan untuk proses pengisian tersebut.

Kedua: Buatlah form isian bisa dengan Excel maupun Word, agar semua data yang diperlukan di PUPNS dapat diisi dengan praktis tanpa mengetik lagi, misalnya: data Pendidikan, data Kepangkatan dan data Diklat.

Contoh Formatnya data Kepangkatan:


Contoh Format data Pendidikan


Contoh Format data Diklat:


Ketiga: Sebaiknya mengisi dengan koneksi internet yang cepat lebih cepat ke ke web server registrasi PUPNS BKN bisa cepat direspon.

Keempat: Hentikan registrasi jika gagal hingga puluhan kali, tunggu jam-jam sepi untuk mencobanya kembali, bisa tengah malam atau dini hari dan hindari akses data pada jam-jam sibuk karena pada waktu tersebut akan terjadi traffic dan aktivitas yang tinggi dialami oleh server pupns.bkn.go.id

Selamat mencoba.....


Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini

Artikel terkait...



4 comments:

jamkho said...

bagus buat pembersihan dari oknum

pelangsing aman ampuh said...

semakin di perketat aja

KLG said...

Thank you for sharing in this article
I can learn a lot and could also be a reference
I hope to read the next your article updates

[-] KLG

poul-techno said...


Great post!

Useful information worthy of thanks ,

http://ixgram.com

Post a Comment