Cara Mematikan Video yang Berjalan Otomatis di Facebook

Saat ini Facebook merupakan jaringan raksasa dalam media sosial yang belum terkalahkan oleh media sosial lainnya, bahkan saat ini sudah memiliki pengguna lebih dari 1,44 miliar hingga tahun 2015.

Beberapa hari yang lalu Facebook telah menambah video yang telah disimpan pada timeline akan dapat berjalan secara otomatis tanpa perlu penggunanya melakukan klik terhadap video tersebut.

Tentu saja, tidak semua orang menyukai video dapat berjalan otomatis. Biasanya, salah satu alasannya adalah karena video tersebut akan memakan bandwidth internet yang cukup besar ketika berjalan secara otomatis. Apalagi jika pengguna internet yang menggunakan modem USB yang memiliki kuota yang pas-pasan.

Karena tidak semua pengguna bisa mengakses secara cepat video tersebut maka untuk mematikan fungsi autoplay dari video di Facebook ini cukup mudah.

Caranya adalah:

Klik tooltip atau menu berlambang panah kecil pada bagian kanan atas.


Selanjutnya memilih menu Settings atau Pengaturan.

Ketika muncul halaman Settings maka pengguna Facebook dapat memilih menu Video.


Dalam menu tersebut akan terdapat dua pilihan yang terdiri kualitas dan pemutaran


Untuk menghentikan video yang berjalan otomatis maka kamu dapat memilih Autoplay Video dan merubah menjadi Mati atau Off.

Secara bawaan, Facebook akan membuatnya menjadi Default yang berarti berjalan otomatis atau bisa mengaktifkan menu On untuk menjadi otomatis selamanya.

Sedangkan Video Default Quality ini bertugas agar video yang ditampilkan di timeline bisa secara otomatis HD. Namun pengguna Facebook dapat mengganti dengan memilih SD apabila tidak ingin video yang dijalankan di Facebook dengan kualitas HD muncul.

Semoga bermanfaat,....



Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini

Artikel terkait...



6 comments:

Post a Comment