Jadi deretan urutan barisnya mudah dikenali dalam pembacaannya. Hal ini dapat mempermudah apabila data tiap baris terdapat data yang banyak serta terdiri beberapa angka yang hampir mirip. Seperti contoh daftar siswa berikut ini:
Langkah-langkah membuatnya sebagai berikut:
Buka data Excel Anda yang akan dibuat warna pada baris data berselang-seling.
Sorot seluruh range yang berisi data yang akan diberi warna berselang-seling.
Lalu pada menu Home pilih Conditional Formating
Pada dialog yang terbuka pilih New Rule.
Pada dialog box berikutnya pilih "Use a formula to determine whichcells to format"
Pada formula bar ketikkan formula berikut :
=MOD(ROW();2)<>0
Lalu klik tombol Format untuk membuka dialog format cell nya.
Pilih menu Fill dan tentukan kondisi warna selang yang di inginkan. Dalam contoh saya pilih warna orange muda, lalu klik OK
Maka akan tampak satu sample format kondisi warna yang disetting tadi, seperti tampak pada gambar ,
Klik OK untuk mengkonfirmasi dan menutup dialog.
Warna baris data tersebut tidak akan hilang atau terhapus saat Anda menghapus isi data pada range tersebut. Juga saat anda menyisipkan baris baru ataupun menghapus sebagian baris datanya.
Selamat mencoba...
15 comments:
master,... biar blog/web nya makin rame pengunjung, ikutan banner exchange aja. gratis traffic ke website/blog anda setiap hari dari segala arah secara otomatis. ayo join di :
www.MitraBanner.com
www.MitraBanner.com
www.MitraBanner.com
Blog yang bagus banget, salam kenal dari Lampung...
Saya yg diujung timur pulau sumbawapun senang ke blog ini.... trims....
Saya kenapa gk berhasil ya mas,..
trims, atas ilmunya
thanks a lot for infromation, very useful and broaden,, ... greeting success !! :-)
Maaf gan kok saya nggak bisa ya?
bagi yang berminat belajar komputer administrasi bisnis bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/komputer-aplikasi-bisnis-dan-administrasi-perkantoran.html
Gak berhasil ee mas... gimana? Solusi donk...
sebaiknya dijelaskan kenapa format =MOD(ROW();2)<>0 ini seperti ini,jadi bisa menyesuaikan
RUMUSNYA salah min harusnya format =MOD(ROW(),2)<>0. terima kasih
Penggunaan ; atau , tergantung settingan komputer masing-masing
Setiap komputer settingnya berbeda ada yang menggunakan ; atau , ketika mengetikan rumus di excel
Betul. Thanks koreksinya
sama aja ratu. Perintah pemisah itu adalah pemakaian tergantung setting regional komputer anda.
Ok Siip bisa diterima dan diamalkan ...
Post a Comment