Cara Menghilangkan Tampilan Nilai Nol

Ketika melakukan perhitungan data di Microsoft Excel sering terdapat nilai nol yang terkadang mengganggu tampilan.

Nilai nol dapat dihilangkan dari lembar kerja Excel yang Anda kerjakan, salah satunya dapat menggunakan cara berikut:

Buka lembar kerja di Excel dan buatlah data seperti gambar berikut:


Lalu buka tab File (klik tombol Office Button pada Excel 2007) lalu klik Options


Klik Advanced, pada bagian Display options for this worksheet nonaktifkan pilihan Show a zero in cells that have zero value., klik OK.


Pada lembar kerja coba lihat kembali bahwa nilai nol sudah tidak kelihatan lagi.


Selamat mencoba…


Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini


Artikel terkait...



9 comments:

Samuel Dacosta said...

Terima kasih ...Sangat Membantu,,!!!

Anonymous said...

makasi gan...

Eru said...

Sip bisa d coba nih lngsg, sgt brmnfaat.
Salam dr http://irwansulis.blogspot.com

FAISAL said...

THANKS Y GAN

Anonymous said...

pak saya lagi cari tutorial hyperlink ke worksheet tersebmbunyi, kalo pak amka bs tolong, tolong dshare ilmu'nya ke soujiro_pein@yahoo.co.id

MTsS. BAITUL MUTTAQIN TUMBRASANOM said...

jika dibuka di komputer lain gimana ?
Trimakasih

abdoel said...

Terima kasih, bermanfaat

dwi murtikurniawan said...

saya mau tanya,. kalau saya ada beberapa no ktp dari notepad saat saya copy paste kan di excel kok angka yang paling belakang no ktpnya berubah jadi nol (0) yaa,..
Contoh No KTP : 3521111921880005
setelah saya copy di excel munculnya 3521111921880000
gimana yaa caranya biar yang 0 paling belakang itu bisa jadi 5 seperti saat di ketik di notepad. Trima kasih

am ka said...

untuk sdr Dwi murti, cara yang simpel jadikan sel nya ke format text dahulu (aktifkan format cells, klik number dan pilih text)

Post a Comment