Cara Setting Auto Recover Pada Excel 2010

Apabila Anda bekerja dengan Excel yang yang mengerjakan data yang sangat banyak serta intensitasnya tinggi, tentu Anda akan sangat kuatir apabila data mendadak error atau listrik tiba-tiba padam.

Akan tetap Excel telah memiliki mekanisme yang dapat meminimalkan kehilangan data Anda sewaktu listrik padam. Excel akan menyimpan workbook Anda setip beberapa menit sekali sesuai yang telah ditentukan.

Secara default penyimpanan dilakukan setiap sepuluh menit, namun Anda dapat mengatur sendiri dengan cara:

Klik tab File lalu puluh Options


Setelah muncul kotak dialog Excel Options klik Save


Lalu pada Save AutoRecover information every 10 minutes, Anda dapat mengganti bilangan 10 dengan angka 3, yang berarti setiap tiga menit, maka workbook yang Anda kerjakan akan secara otomatis tersimpan secara recovery.

Sehingga jika terjadi pemadaman lampu, maka data yang Anda buat akan tersimpan secara auto recover, dan masih akan muncul lagi apabila data tersebut Anda buka kembali.

Selamat mencoba...


Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini


Artikel terkait...



0 comments:

Post a Comment