Cara Mengatur Pemakaian Program Picpick (PrintScreen)

Untuk memakai program Picpick secara gratis setelah Anda menginstallnya, Anda diperbolehkan untuk mengatur tampilan maupun pengaturan untuk memakainya.

Tampilan program Picpick pada Program Options adalah:

About:
Agar selalu tampil pada saat start windows aktifkan Run Program at Strartup pada About


Hotkeys:
Jendela Hotkeys yang ditampilkan dapat Anda atur sendiri sesuai kebiasaan yang Anda inginkan; tetapi jangan sampai ada hotkeys yang sama antara satu dengan yang lain.


FTP:
Pada jendela ini biasanya saya tidak mengaturnya.


Images:
Pada jendela ini saya memakai JPEG Options nya dengan Quality yang Maximum

Editor:
Pada jendela Editor pada Editor Options saya hanya mencecklist pada Open Editor when program starts pada Background Color saya memakai Solid Color dan pada File Type Associations saya tempatkan pada JPG.

Auto Save:
Pada jendela ini saya tempatkan Auto Save pada folder di D:\Picpick


File Name:
Pada jendela ini pada File Name saya biarkan standar dan pada File Format saya tempatkan pada JPEG Image Files(*.jpg).

Capture:
Pada jendela ini pada Capture Option saya sertakan Include cursor image, artinya setiap saya meng capture selalu disertai dengan lambang cursor yang tampil.


Semoga bermanfaat…


Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini


Artikel terkait...



1 comments:

Anonymous said...

apa bisa untuk menangkap gambar yang melebihi layar?

Post a Comment