Internet Download Manager

IDM ( Internet Download Manager ) merupakan salah satu software / tools bagi seorang netter untuk mendownload. IDM adalah salah satu software downloader yang cukup bagus dan sangat ampuh. Selain ringan dalam sistem, IDM juga stabil dan cepat dalam mendownload. Karena alasan inilah IDM banyak di gemari oleh para downloader. Release terakhir saat ini IDM sudah mencapai versi 6.05. Internet download manager cukup mudah didapatkan dan di download dari internet, browsing saja di google atau yahoo dengan kata kunci IDM atau internet download manager, dan setelah kita dapatkan file installernya, kita tinggal menginstallnya ke komputer kita.
Cara installnya juga cukup mudah, tinggal ikutin saja petunjuknya, sudah cukup jelas
Setelah interent download manager terinstall di komputer kita, kita tinggal memakainya, kalau kita mau mendownload sebuah file dari internet, cukup kita copy URL tujuannya ke internet download manager atau cukup klik kanan saja dan save pakai IDM ini, lalu jalankan deh, kita tinggal menunggu saja file itu terdownload semua.

Selain unggul dalam kecepatan download Internet Download Manager juga mempunyai keunggulan dalam kemudahan pemakainnya. Internet Download Manager menyediakan Drop Down Basket yang berguna sebagai shortcut untuk mendownload suatu file. Kita tinggal drop link suatu file di Basket maka proses download bisa langsung dilakukan. Keunggulan lainnya Internet Download Manager mempunyai fasilitas export dan import daftar download. Dengan fasilitas ini kita bisa menyimpan daftar download yang belum selesai dan kemudian bisa import di tempat lain untuk dilanjutkan kembali.

Berikut beberapa fitur yang ditemukan pada IDM (juli 2008);
*perbaikan download dari link yang memiliki bahasa asing (situs yang memiliki karakter unsafe)
*perbaikan dalam memonitor FLV video di internet explorer
*perbaikan bug (yang terletak pada format nama ketika menyimpan di harddisk komputer)
*perbaikan dalam hal mengontrol proses download
*perbaikan dalam hal penangkalan file2 yang rusak.

Sebenarnya masih banyak lagi perbaikan yang terus dilakukan oleh pembuat software ini. Namun menurut saya, kegunaan IDM yang paling utama adalah mendownload file dengan kapasitas luar biasa besar. Dikarenakan apabila proses download terputus di tengah jalan, maka proses tersebut bisa dilanjutkan kembali tanpa mulai dari NOL. Bagi yang mencoba software ini bisa di download lewat link ini,

KLIK

Artikel terkait...



3 comments:

Erianto Anas said...

Wah.. sudah banyak updatenya mas Amin..

Numpang promosi mas Amin:

Erianto Anas Luncurkan "blogernas forum" untuk Promosi Blog bagi Para Blogger

Makasi mas Amin. Tetap semangat!

blogamka said...

monggo, wah bisa tambah ramai tuh..., makasih mas ernas

ramsess said...

halo mas amin, wah udah mulai aktif ngeblok nih.supaya lebih rame yuk bergabung di blogernas forum.mana tau bisa lebih banyak kunjungan.ha..ha...ha...

Post a Comment