Berikut ini contoh pengaturan alignment teks pada sheet atau cell di Excel
Buka workbook lalu untuk mengatur perataan teks Anda dapat mengklik tooltip pada Alignment di tab Home atau dengan menekan Ctrl+1.
Maka akan tampil jendela Format Cells
Pada pengaturan Text alignment pada radio Horizontal terdapat pilihan:
General, Left (Indent), Center, Right (Indent), Fill, Justify, Center Across Selection, Distributed (Indent)
Berikut contoh pemakainnya:
Untuk Center Across Selection dapat dipakai beberapa cell tanpa harus cell tersebut di Merge cells
Pada pengaturan Text alignment pada radio Vertical terdapat pilihan:
Top, Center, Bottom, Justify, Distributed
Berikut contoh pemakainnya:
Catatan:
Agar semua cell dapat diperlakukan sama misalnya agar semua teks dalam satu sheet sama menggunakan Justify, maka blok semua cell dalam satu sheet dengan menekan Ctrl+A atau mengklik pertemuan judul kolom dam judul baris lalu atur menjadi Justify lalu OK.
Selamat mencoba...
Maaf komentar saya OOT mas Amka:
ReplyDeleteKarena harus mengklik tombol save setiap menambahkan data rekap billing Blogernas Net di Excel, akhirnya anak saya EGI berkomentar:
"Ah repot kalau begini terus Papa.
Bagusnya ada auto save-nya ini"
Nah apakah ada fitur auto save tersebut di excel mas Amka?
buat mas EA,
ReplyDeleteKlik File lalu Options pada menu Save Ceklist pada Save AutoRecover information every ganti 10 mnt dengan 1 menit saja sehingga setiap 1 menit akan menyimpan sendiri. Jangan lupa ceklist pada Keep the last autosaved version if I close without saving...
Wah makasi mas Amka.
ReplyDeleteLangsung praktek
Mas amka, macam mana caranya data dari cell sheet1 dapat pindah automatik ke cell sheet2, tanpa ada angka 0 di sheet2 jika sheet1 tiada data langsung..
ReplyDeleteaku masih awang bgt
ReplyDelete