Tetapi sebenarnya Anda dapat juga menyembunyikan sebagian kolom atau baris yang tidak diperlukan lagi dalam lembar kerja di Excel.
Cara menyembunyikan sebagian kolom adalah:
1. Buka lembar kerja Excel Anda, lalu isi data sesuai kebutuhan, contoh seperti berikut:
2. Pada bagian kolom yang tidak terisi data lagi, blok hingga batas akhir kolom, misalnya pada contoh gambar diatas dimulai dari kolom H hingga akhir kolom.
Pada Excel 2003 hingga kolom IV
Pada Excel 2007 dan 2010 hingga kolom XFD
3. Setelah semua kolom yang tidak diperlukan di blok lalu pada ribbon Home klik Format dan klik Hide & Unhide dan pilih Hide Columns
4. Maka semua kolom yang telah di blok akan tersembunyi, seperti contoh gambar berikut
Catatan:
1. Cara ini juga berlaku untuk menyembunyikan baris yang tidak diperlukan pada lembar kerja Anda.
2. Cara memblok kolom atau baris dengan cepat dapat menggunakan Ctrl+Shift dan tanda panah kanan di keyboard.
Wah sangat teknis nih mas Amka.
ReplyDelete* Masih OL nggak mas?
gg jale !!!
ReplyDeleteTerima Kasih Atas Informasinya . . .
ReplyDeletemas, kalo hide sekalian pasword gmn caranya ya?
ReplyDeletecara balikinnya gimana mas?
ReplyDeletesaya jua tahu kalo begitu, balikinnya yang susah
ReplyDeletemakaasih n maaf mas, jika kolom atau baris itu suddah dihide apakah ketika diprint pun tidak terlihat!. mohn keterangan
ReplyDeleteTerimakasih artikelnya keren banget…
ReplyDeleteKamu butuh tutorial dalam menggunakan beberapa aplikasi komputer?
Seperti office, adobe dan lain-lain?
Kunjungi kumpulan tutorial-tutorial gratis
Terima Kasih
ReplyDelete